https://tripleboostershop.blogspot.co.id/

minumanMelancarkan menstruasi,Menstruasi yang dialami oleh kaum wanita setiap bulannya terkadang datang tidak teratur. Ada bermacam cara untuk mengatasi menstruasi yang tidak teratur. Selain dari sisi medis, terapi ringan yang dapat dilakukan sehari-hari oleh kaum hawa inipun juga menjadi alternatif untuk melancarkan menstruasi. Sensei Gus Minging D.S Kagoshi, ahli kesehatan alternatif Jepang dari Klinik Nakamura membagikan terapi ringan untuk melancarkan menstruasi.
 
Menstruasi tidak teratur, ujar Gus Minging, akibat sirkulasi organ dalam tidak normal. Padahal menstruasi merupakan peristiwa pendarahan secara periodik dan siklus bulanan dari rahim disertai pelepasan selaput lendir rahim melalui vagina pada wanita seksual dewasa. Setiap wanita sehat yang tidak hamil dan belum menopause akan mengalami menstruasi setiap bulannya, maka ketika menstruasi bermasalah, yang terjadi organ rahim perempuan akan ikut berpengaruh.
Agar menstruasi datang secara teratur, perhatikan beberapa cara dengan menghangatkan tubuh dan cegah awal mula anda merasa dingin.



Penggunaan kaos kaki sangat dianjurkan untuk mencegah suhu tubuh anda agar tak kedinginan. Karena sebagian besar wanita memiliki kaki dingin. Dalam bahasa Jepang, dikatakan laki-laki berkacamata ini, wanita diibaratkan yin yang artinya dingin. Kaki merupakan awal mula suhu dingin masuk dalam tubuh anda yang sangat berpengaruh besar terhadap organ tubuh.


Rendam kaki dengan sirih dan garam

Jika anda ingin memilih produk yang alami agar terjaga keamanannya maka gunakan yang alami. Pilih produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan tubuh anda. Namun, yang perlu diperhatikan bahwa 30-40% telapak kaki berpengaruh terhadap kesehatan wanita. Ada beberapa cara alami untuk mencegahnya, yaitu dengan merendam kaki dengan air sirih dicampur garam. Daun sirih sebagai anti biotik lami dan garam sebagai penguat stamina.



Biasakan minum-minuman sehat yang hangat misalkan teh hangat, Jahe hangat yang bisa merilekskan tubuh anda, sehingga ketika anda beraktifitas pikiran menjadi fresh kembali.


Olah raga dengan memutar kaki

Olahraga tak perlu yang berat, cukup dengan memutarkan kaki selama lebih kurang dari 30 menit, sudah bisa menghangatkan tubuh.



Menggunakan terapi dengan seluruh badan mulai dari refleksi kaki, akupresur tangan dan wajah serta kiropraksi leher, pundak dan punggung. Untuk melemaskan otot sendi serta menurunkan risiko terhadap penyakit kronik juga akan membantu mengurangi stres pada wanita yang merupakan penyebab tak lancarnya haid.