https://tripleboostershop.blogspot.co.id/

Manfaat dan khasiat biji pepaya,khasiat biji pepaya,manfaat biji pepaya untuk rambut,tips manfaat biji pepaya,cara manfaat biji pepaya,manfaat kulit pepaya,manfaat biji alpukat,manfaat biji pepaya untuk mata,manfaat biji pepaya untuk wajah,kandungan pepaya,manfaat pepaya,cara budidaya pepaya,jenis pepaya,klasifikasi pepaya,khasiat pepaya,morfologi pepaya,biji pepaya
Manfaat dan khasiat biji pepaya. Pepaya memiliki nama latin Carica papaya L dan termasuk dalam keluarga Caricaceae. Tanaman ini dimanfaatkan buahnya untuk dikonsumsi karena sifatnya yang manis dan menyegarkan. Selain mengandung banyak air, buah pepaya juga kaya akan vitamin C. Bagian bunga dan daun pepaya muda juga sering dimanfaatkan sebagai lalap teman makan nasi dan sambal.

Selain bisa dikonsumsi, beberapa bagian pohon pepaya juga dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Hampir semua bagian dari pohon pepaya bisa digunakan sebagai obat seperti Daun, Bunga, Biji, Akar, Getah, dan Kulit Pepaya.

Dalam tanaman pepaya terkandung enzim papain yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan. Selain kandungan enzim papain, dalam pepaya juga terkandung sifat antiseptik di mana kandungan ini berfungsi untuk mencegah perkembangbiakan bakteri-bakteri jahat yang hidup di usus kita. Tak heran, pepaya akan menjadi buah yang paling direkomendasikan untuk mengatasi masalah pencernaan.

Beberapa senyawa yang diketahui terdapat dalam daun pepaya antara lain Enzym papain, alkaloid karpaina, pseudo-karpaina, glikosid, karposid, sakarosa, dekstrosa, levulosa. Alkaloid karpaina mempunyai efek seperti digitalis. Sementara buahnya mengandung ß-karotene, pectin, d-galaktosa, 1-arabinosa, papain, papayotimin papain, fitokinase.

Biji pepaya tak dapat disepelekan manfaatnya, selain bisa dijadikan obat yang sangat berkhasiat.

1. Biji pepaya sebagai antibakteri Penelitian telah dilakukan dan menemukan kalo biji pepaya ternyata efektif membasmi E. coli, Salmonella, dan infeksi Staph.

2. Biji Pepaya dalam pelindungan ginjal. Peneliatian telah menemukan kalau dari ekstrak biji pepaya dapat melindungi ginjal dari racun diinduksi gagal ginjal.

3. Biji Pepaya dalam menghilangkan parasit usus. Ada bukti bahwa biji pepaya membasmi parasit usus. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada anak-anak Nigeria dengan parasit usus, 76,7% dari anak-anak yang menerima plasebo.

4. Biji Pepaya basmi Racun hati. Dalam pengobatan di Negara Cina diyakini kalo sesendok teh biji pepaya dapat membantu detoksifikasi hati. Biji pepaya juga sering direkomendasikan oleh para dokter secara alami dalam pengobatan pada sirosis hati.

5. Biji Pepaya atasi cacingan. Penyakit memalukan ini juga sangat baik dibasmi dengan biji pepaya, bahkan sangat ampuh katanya.

Perhatian:

Bagi yang ibu hamil jangan sekali-kali mengonsumsi biji pepaya sebagai obat karena akan menyebabkan risiko keguguran.

36 komentar:

  1. Waaah... ternyata biji buah pepaya ada manfaatnya jg?
    Kiran cm dagingnya sj.... makasih buat infonya....

    BalasHapus
  2. info yang sangat berguna... matur nuwun..

    BalasHapus
  3. artikel nya sangat bermanfaat, makasih pak

    BalasHapus
  4. trimakasih info sangat bermanfaat

    BalasHapus
  5. katanya biji pepaya juga sangat baik untuk menghitamkan rambut

    BalasHapus
  6. Caranya seperti apa??
    di keringkan lalu di hancur aluskan atau bagaimana??

    Trims tipsnya :)

    BalasHapus
  7. Anda butuh angka ghoib 2d 3d 4d singapura/hongkong yang di jamin tembus selama 5 kalli putaran silahkan hubungi eyang woro manggolo di 0823-9177-2208 atau anda bisa karna saya sudah menbuktikannya,terima kasih. الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    BalasHapus
  8. manfaat buah pepaya memang sangat banyak sekali diantaranya dapat digunakan sebagai masker..

    BalasHapus
  9. Izin bookmark pak. Ulasan yg sangat menarik nih.. Selain mendapat ilmu baru juga punya referensi. Salam kenal http://syariah-e-miracle.blogspot.com semoga bisa saling berkunjung.

    BalasHapus
  10. Juz pepaya + bjinya rasanya pedas seperti mrica pertama minum kayak org mabuk pusing tpi selang satu jam enakan perasaan ....thank infonya alhamdulilaah udah aku coba

    BalasHapus
  11. Juz pepaya + bjinya rasanya pedas seperti mrica pertama minum kayak org mabuk pusing tpi selang satu jam enakan perasaan ....thank infonya alhamdulilaah udah aku coba

    BalasHapus

Terimakasih Atas Kunjungan Sahabat
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content