https://tripleboostershop.blogspot.co.id/

Manfaat Kapulaga untuk Kesehatan. Kapulaga merupakan salah satu jenis rempah untuk bumbu masakan yang memberikan aroma tersendiri pada masakan. Selain sebagai bumbu masakah, kapulaga juga mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh, di antaranya:

1. Obat sakit tenggorokan
Kalau Anda mempunyai sakit asma atau masalah batuk rejan, maka rempah inilah solusinya. Kandungan spasmodic pada kapulaga bisa mencegah kejang. Untuk menggunakannya, Anda cukup mencampurnya dengan madu alami untuk mengatasi tenggorokan gatal dan batuk.

2. Mencegah masalah lambung
Kapulaga sangat baik untuk untuk menjaga pencernaan karena bisa membantu menyeimbangkan jumlah cairan di lambung.

3. Mendetoksifikasi kafein
Kapulaga sangat baik untuk pecandu kopi. Kapulaga merupakan bahan alami yang membantu detoksifikasi kafein dari tubuh. Minum terlalu banyak kopi secara perlahan dapat meracuni tubuh. Maka, segera konsumsi kapulaga untuk menghilangkan racun.

4. Meredakan panas
Saat Anda mengalami lelah dan lemas karena akibat dari panas menyengat di siang hari, Anda bisa mengatasi semua itu dengan mengunyah beberapa buah kapulaga. Ritual mengunyah kapulaga ini juga sering dilakukan oleh penduduk India untuk meredakan panas matahari pada tubuh.

5. Sebagai balsem kepala
Di India, pasta kapulaga dan kayu cendana sering digunakan untuk membalsem kepala. Anda juga bisa meredakan rasa sakit kepala atau pusing dengan cara mencampurkan kapulaga ke dalam minuman susu atau teh.

6. Menjernihkan suara
Selain sebagai bumbu masakan, kapulaga juga dikenal bisa meningkatkan kualitas suara. Nah, kalau Anda punya hobi menyanyi dan ingin suaranya jernih, Anda bisa mencoba kapulaga sebagai obat alami untuk merawat suara Anda.

5 komentar:

  1. artikel nya sangat bermanfaat, makasih pak

    BalasHapus

Terimakasih Atas Kunjungan Sahabat
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content