obat kuat
Berita terbaru :

0bat herbal untuk penyakit kencing manis

(MINUMAN SEHAT MAHKOTA) MINUMAN HERBAL YANG ENAK, HANGAT, DAN BERMANFAAT

Minuman bandrek.Penyakit kencing manis atau kencing gula disebabkan oleh pankreas (kelenjar ludah perut) yang terganggu (rusak), Sehingga tidak cukup mengeluarkan fermen pencernaan yang disebut insulin. Akibat kekurangan insulin, maka gula dan hidrat arang yang dikandung makanan dan minuman sebagian besar terbuang sebab tidak dapat dirubah jadi glukosa. Kadar glukosa dalam darah lebih tinggi dari keadaan normal sehingga glukosa masuk kedalam darah lebih tinggi dari keadaan normal sehingga glukosa masuk kedalam air kencing.

Berikut beberapa ramuan obat herba kencing manis :

Daun lidah buaya 2 pelepah, durinya dibuang dan dicuci bersih dan dipotong-potong seperlunya. Rebuslah dalam air bersih 3 gelas. Sesudah dingin, saring lalu minum sehabis makan 2 – 3 x sehari 1/2 gelas.
Makanlah tiap hari keripik gadung sebagai makanan sedap-sedapan pada waktu minum teh atau kopi, makan 2 – 3 x sehari sebanyak yang diperlukan.
Serbuk biji petai cina 1 sdt, diseduh dengan air panas 1/2 gelas. Suam-suam kuku diminum 3 menit sebelum makan 3 sdm.
Buah mengkudu yang telah masak 2 buah, dicuci lalu diparut. Beri air garam 1 sdm, diperas dan disaring. Minumlah sesudah makan 2 u direbus dengan air bersih 3 gelas. Kalau airnya sudah tinggal 3/4 – nya, didinginkan lalu disaring– 3 x sehari 2 sdm.Daun lampas 3/4 genggam, dicuci lal dan diminum sehabis makan 2 – 3 x sehari 1/2 gelas.





Minuman bandrek. Penyakit kencing darah merupakan suatu gejala dari penyakit lain, misal radang ginjal, radang kendung kencing, tumor atau kanker dll. Daun jambu biji adalah salah satu bahan ramuan herba kencing darah, seperti gambar disamping.
Berikut beberapa ramuan obat herba kencing darah :
  • Daun jambu biji yangmasih muda 15 lembar, daun panca sudo 10 lembar, jinten 1 sdt, rimpang kunyit 1 jari, gula enau 3 jari, dicuci dan dipotong seperlunya. Rebus dengan air masak 4 gelas, dan biarkan airnya tinggal 3/4 – nya. Suam-suam kuku disaring lalu diminum 3 x sehari 1/2 gelas.
  • Wortel 2 batang, sawi tanah 2 batang, kermak 4 batang, daun urat 2 batang, daun kaget-kaget 1 batang, gula enau 3 jari, dicuci dan dipotong seperlunya. Kemudian direbus dengan air bersih 5 gelas, sampai airnya tinggal kira-kira 1/2 – nya. Suam-suam kuku disaring lalu diminum 3 x sehari 1/2 gelas.
  • Daun tempuyang 8 lembar, dicuci lalu diasapkan sebentar. Kemudian dimakan sebagai kuluban waktu makan nasi 2 x sehari sebanyak yang diperlukan.




Minuman bandrek .Curcuma domestic Val.
Nama lokal : Kunyit, Kunir, Koncek, Temu kuning, Kunir bentis, Koneng, Koneng temen, Temu koneng.
Diskripsi tanaman : Tanaman ini termasuk tanaman herbal asli Asia tenggara. Tanaman ini selanjutnya menyebar sampai ke Indo-Malaysia, Indonesia, Australia, bahkan juga Afrika. Tanaman ii juga termasuk golongan rempah-rempah asli Asia Tenggara. Untuk penduduk indonesia nama kunir hampir setiap orang pernah mendengarnya, bahkan hampir seluruh penduduk Indonesia dan India pernah menggunakan tanaman ini, baik sebagai bumbu didapur, sebagai minuman/ jamuj untuk m,enjaga kesehatan ataupun untuk kecantikan. Dalam penggunaan sebagai bumbu masakan hampir setiap orang dinegeri ini pernah merasakan lezatnya masakan dengan menggunakan bumbu kunir ini.
Adapun ciri-ciri tanaman ini adalah sebagai berikut :
  • Batang basah  atau tak berbatang, tinggi tanaman bisa mencapai 1 m. Tanaman ini dimana-mana bisa tumbuh.
  • Daun : Daun tak berbulu, dan juga tak berbintik.
  • Bunga : Berwarna pucat, kuning pada pangkalnya, serta daun pelindungnya berwarna putih.
  • Memiliki Bunga majemuk berwarna merah.
  • Umbi : berwarna kuning tua.

Kandungan zat berkhasiat dalam tanaman minuman  herbal  kunyit ini  adalah kukuminoid yang terdiri atas kurkumin, Desmetoksikumin, Bisdesmetoksikurkumin dan juga mengandung minyak atsiri, lemak, karbihidrat, protein , pati dan vitamin serta terkandung pula garam-garam mineral. Terdapat pula fumerol, sineol, zingiberin, borneol.
Sebagai tanaman minuman herbal, kunyit ini bisa digunakan untuk mengobati beberapa jenis penyakit, sehingga tanaman kunyit ini bisa menjadi obat herbal yang dapat dimanfaatkan oleh manusia. Berapa manfaat kunyit ini adalah sebagai berikut  :
1. Sebagai bahan pengawet, karena kunir ini memiliki bahan berkhasiat yang dapat membunuh bakteri.
2. Menghilangkan bau amis pada bahan makanan, misalnya ikan.
3. Meningkatkan nilai suatu bahan,misalnya  menambah rasa, menambah aroma ataupun penampilan suatu bahan.
4. Untuk pengobatan luar, misalnya cacar, luka, termasuk eksim dan juga untuk mengobati  telinga bernanah.
5. Sebagai bahan antiseptik.
6. Sebagai bahan yang berkhasiat dalam memulihkan stamina seseorang usia lanjut ataupun setelah terapi pengobatan.



    Poskan Komentar

    Terimakasih Atas Kunjungan Sahabat
    - Berkomentarlah Yang Sopan
    - Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
    - Berkomentarlah Sesuai Dengan Content

     

    Komentar

    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2011. DUNIA HERBAL - All Rights Reserved
    Template Created by Creating Website Published by Mas Template
    Proudly powered by Blogger