https://tripleboostershop.blogspot.co.id/

Sedikit Ulasan Mengenai Kanker Otak
Kanker otak merupakan tumor ganas yang tumbuh di sel otak, baik berasal dari sel otak sendiri (primary brain cancer) maupun dari organ lain yang menyebar ke otak (secondary atau metastatic brain cancer). Beberapa jenis kanker otak yang dikenal antara lain glioma, meningioma, pituitary adenoma, vestibular schwannoma, dan medulloblastoma.

Tidak seperti jenis kanker lainnya, kanker otak jarang menyebar ke jaringan lain sehingga penggolongannya hanya didasarkan pada seberapa cepat pertumbuhan sel kanker. Stadium I artinya sel kanker masih tampak normal dan pertumbuhannya lambat, sedangkan stadium IV berarti sel kanker tampak abnormal dan tumbuh sangat cepat.

National Cancer Institute memperkirakan, tiap tahun ada 22.000 kasus baru kanker otak di seluruh dunia. Tingkat kematiannya cukup tinggi, yakni sekitar 13.000 per tahun.
Gejala Kanker Otak Yang Umumnya Sering Timbul

Ada berbagai indikasi yang bisa diperhatikan untuk menentukan apakah seseorang tengah mengalami gejala penyakit berbahaya ini atau tidak.
  • Mudah mengalami sakit kepala.
  • Mudah mual.
  • Sulit mendengar atau melihat.
  • Kehilangan kemampuan berbicara secara bertahap.
  • Sulit konstrasi.
  • Menurunnya daya penciuman.

Menurunnya berbagai kualitas alat indra secara umum. Otak merupakan alat vital untuk merespon berbagai alat indera, kerusakan otak tentu akan menurunkan kualitas alat indera.

Itulah penjelasan sedikit mengenai kanker otak dan gejala kanker otak.

4 komentar:

Terimakasih Atas Kunjungan Sahabat
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content